Selamat Datang Di Dunia Pustaka Lama

Di situs ini anda bisa menikmati Wisdjadoel Keren, Wisata Djaman Doeloe yang keren,....
Bisa kita sebut wisdjadoel ini termasuk wisata baca. Dengan menikmati sajian menu pustaka jadul disini anda akan serasa memasuki kembali dunia masa lampau anda, masa kecil, masa nostalgia. Hingga tak terasa anda akan terhanyut dalam alam memori anda yang paling manis, dan mungkin paling berharga . Ini memang tujuan situs ini dalam membangkitkan kenangan kita.
Anda pun bisa memiliki koleksi yang disajikan disini jika memang berhasrat. Barter koleksi juga bisa . Jika memang menginginkannya, maka hubungi saja Sastrogambar, boleh sms, tilpon atau japri mail ke alamat di atas.
Terima kasih atas kunjungannya, selamat menikmati dan meyelam ke masa lampau,...

Sabtu, 22 November 2014

Jus & E . Sjarif - Dharma Sembrana




Komik Wayang Indonesia

BURISRAWA MERINDUKAN BULAN

Karya : RA. Kosasih
Cover : Kus Br
Ada tambahan  2 komik di belakang, dalam 1 bundel buku komik ini, dengan judul :
  1. SANGHYANG TELAGA PANCURAN - U'ung &N. Durachman
  2. DHARMA SEMBRANA - Jus &E. Sjarif
Penerbit : Maranatha - Yayasan Karya Bhakti - Bandung, th 1978

Komik wayang Indonesia, format lebar, hitam putih kertas buram 42 halaman.
Ini merupakan komik cetak ulang karya RA Kosasih maestro komik wayang di tahun 60-an, maka di komik ini gaya gambar sang komikus masih kelihatan gaya lukis komik jadul. Lain sekali dengan  komik-komik karya beliau di era tahun 80 -an yang sudah kelihatan jauh lebih bagus. Dalam cerita wayang Jawa judul komik ini terkenal dengan lakon Sembadra (baca: Sembodro) Larung. Lakon yang memperkenalkan pertama kali munculnya Raden Antasena (Jawa / baca : Ontoseno) atau Raden Antareja (baca Ontorejo)
Di belakang  ada tambahan komik lainnya dengan 2 judul tersebutdi atas, terlihat secara visual gambar malahan lebih bagus dari karya RA Kosasih pada judul Burisrawa Merindukan Bulan ini. Masing-masing judul tebalnya 44 halaman. Jadi total tebal buku 152 halaman.
Kondisi komik eks koleksi , masih originil, masih cukup  rapi dan secara umum bagus.

Harga : Rp 100.000,-
SOLD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar