Selamat Datang Di Dunia Pustaka Lama

Di situs ini anda bisa menikmati Wisdjadoel Keren, Wisata Djaman Doeloe yang keren,....
Bisa kita sebut wisdjadoel ini termasuk wisata baca. Dengan menikmati sajian menu pustaka jadul disini anda akan serasa memasuki kembali dunia masa lampau anda, masa kecil, masa nostalgia. Hingga tak terasa anda akan terhanyut dalam alam memori anda yang paling manis, dan mungkin paling berharga . Ini memang tujuan situs ini dalam membangkitkan kenangan kita.
Anda pun bisa memiliki koleksi yang disajikan disini jika memang berhasrat. Barter koleksi juga bisa . Jika memang menginginkannya, maka hubungi saja Sastrogambar, boleh sms, tilpon atau japri mail ke alamat di atas.
Terima kasih atas kunjungannya, selamat menikmati dan meyelam ke masa lampau,...

Senin, 25 Mei 2020

Darto Singo - Kisah Sebuah Makam Yang Aneh






Cergam Ceriita Rakyat
Kisah Kia Ageng Mangir

KISAH SEBUAH MAKAM ANEH

Penulis ulang : Darto Singo
Ilustrator : A. Mattheus
Penerbit : Aries Lima - Jakarta , Cetakan ke 2 th 1982

Cergam Indonesia cerita rakyat Jawa Tengah, format landscape dalm 3 warna , kertas HVS  28 halaman tamat.
Bukan meruapakan komik berpanel tapi cergam setiap halaman full gambar dengan narasi di setiap halaman . Menceriterikan sebuah tragedi yang sangat memilukan di jaman Kerjaaan Mataram Islam pada periode awal atau masa Panembahan Senopati berkuasa , dikisahkan bagaimana sang raja memerinthkan putrinya untuk merayu salah satu tokoh pemberontak  yang amat terkanl dan cukup sakti, tidak lain adalah Ki Ageng Mangir. Hingga di kahir hayatnya ki Ageng Mangir hanya setengah di akui sebgai kerabat kesultanan Mataram Islam, maka jazadnya dimakamkan di pemakaman Kota gede dengan separuh jazadnya berada diluar pagar.  Bagaimana kisah sesungguhnya , silakan miliki cergam ini.
Kondsi masih sangta bagus dan mulus. eks sisa toko buku.

Harga Rp 35.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar