Selamat Datang Di Dunia Pustaka Lama

Di situs ini anda bisa menikmati Wisdjadoel Keren, Wisata Djaman Doeloe yang keren,....
Bisa kita sebut wisdjadoel ini termasuk wisata baca. Dengan menikmati sajian menu pustaka jadul disini anda akan serasa memasuki kembali dunia masa lampau anda, masa kecil, masa nostalgia. Hingga tak terasa anda akan terhanyut dalam alam memori anda yang paling manis, dan mungkin paling berharga . Ini memang tujuan situs ini dalam membangkitkan kenangan kita.
Anda pun bisa memiliki koleksi yang disajikan disini jika memang berhasrat. Barter koleksi juga bisa . Jika memang menginginkannya, maka hubungi saja Sastrogambar, boleh sms, tilpon atau japri mail ke alamat di atas.
Terima kasih atas kunjungannya, selamat menikmati dan meyelam ke masa lampau,...

Selasa, 24 Maret 2020

Ricky NS - Nini Towok

Komik Cerita Rakyat Indonesia

NINI TOWOK

Ilustrator : Joko Wartono NR ( Ricky NS) 
Penerbit : Setiaji - Sala (Surakarta)
Cetakan ; PT Jagal Abilawa - Sala , Cetakan Pertama th 1985
1 buku tamat

Komik Cerita Rakyat Indoneisia, atau cerita rakyat yang hidup di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga melegenda di jaman itu. Cerita yang sangat mirip dengan cerita misteri Jalangkung.
Komim ini sebenarnya menceriterkan tentang jenis permainan anak-anak remaja jaman dulu, yang berbau mistis karena dalam permainan ini selalu menyertakan ritual atau cara -cara mendatangkan roh, jin atau apapun makhluk haklus yang ada di sekitar kita. Jaman dulu jenis permainan Nini Towok (baca :Thowok) memang amat sangat dikenal di masyarakat Jawa  seperti halnya Jalangkung. dan menjadi permaian atau hal yang dianggap biasa. Bahkan bila ada salah satu anak kampung mengalami kesurupan gara -gara bermain Nini Towok atau Jalngkung sudah dianggap lumrah, atau hal yang aneh.
Penasaran dengan jenis permainan ini ? Baca komik ini, yang menceriterakan anak-anak kampung yang sedang bermain Nini Towok pada jaman dahulu, tentu tidak mrip benar dengan kejadian atau ritual lengkap permainan sakral Nini Towok,  karena ini sebuah komik, yang bernuiansa pendidikan dan tentu ada sedikit perbedaan dan  tambahan-tambahan cerita dari daerah dimana komik ini dibikin.
Komik dilukis oleh komikus alm. Ricky NS, pencipta karakter Superhero komik Indonesia - Rado, Cobra, Godot dan Rodex , Komikus yang memiliki nama asli Joko Wartono Norosingo, asal kota Sala. 
Kondisi buku eks koleksi, tebal 32 halaman di bagian atas ada sedikit bekas noda atau lembab namun sudah kering dan halaman tetap utuh dan kuat, selebihnya masih bagus. Sebuah Komik yang cukup langka karena hanya di cetak di Surakarta dan tidak beredar secara nasional.

Harga : Rp 50.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar