Selamat Datang Di Dunia Pustaka Lama

Di situs ini anda bisa menikmati Wisdjadoel Keren, Wisata Djaman Doeloe yang keren,....
Bisa kita sebut wisdjadoel ini termasuk wisata baca. Dengan menikmati sajian menu pustaka jadul disini anda akan serasa memasuki kembali dunia masa lampau anda, masa kecil, masa nostalgia. Hingga tak terasa anda akan terhanyut dalam alam memori anda yang paling manis, dan mungkin paling berharga . Ini memang tujuan situs ini dalam membangkitkan kenangan kita.
Anda pun bisa memiliki koleksi yang disajikan disini jika memang berhasrat. Barter koleksi juga bisa . Jika memang menginginkannya, maka hubungi saja Sastrogambar, boleh sms, tilpon atau japri mail ke alamat di atas.
Terima kasih atas kunjungannya, selamat menikmati dan meyelam ke masa lampau,...

Minggu, 24 November 2013

S' Pur - Nyi Roro Kidul

Komik Legenda Cerita Rakyat

NYI LORO KIDUL

Karya : S' Pur
Penerbit : .... ? th 1984

Komik lebar buku tulis besar, hitam putih, kertas buram 16 halaman.
Komik ini bercerita, tentang asal-muasal Nyi Roro Kidul, menurut versi yang lain, salah satu versi yang berkembang di tanah Sunda. Cerita asal Nyi Roro Kidul , atau Nyai Loro Kidul memang banyak versi, di dalam legenda Rakyat Jawa  ada beberapa, di tanah Sunda juga ada beberapa versi. Ini salah satunya, yang menurut saya agak aneh, dan dangkal,... sepertinya  cerita rakyat dalam komik ini sepertinya di pas-paskan atau sangat dipengaruhi satu misi penyebaran agama tertentu. Hingga bila ditelaah lebih jauh cerita rakyat ini akan kelihatan jika umurnya belum tua atau tidak lebih tua dari Cerita atau legenda rakyat versi lainnnya. Namun cukup menarik untuk di nikmati sebagai salah satu khasanah cerita legenda rakyat di nusantara ini.
Sebagai catatan : tokoh Ajisaka sudah banyak diketahui oleh para pemerhati sejarah dan  budayawan  bahwa Ajisaka bukanlah beragama muslim, namun bergama Hindu atau Budha.
Gaya gambar komik ini keliahatn mengikuti gaya Jan Mintaraga, meski masih agak jauh...
Kondisi komik eks koleksi, masih asli, halaman utuh dan lengkap serta baik

Harga : Rp 25.000,-
SOLD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar